Disabilitas dan Pandangan Masyarakat

Disabilitas dan Pandangan Masyarakat

Lagi-lagi sebagai newbie saya selalu ketinggalan informasi bahkan sempat membuat saya bingung dengan hal-hal baru, belum lama ini ada banyak tulisan yang menggunakan kata disabilitas dan difabel sebagi tema bahkan judul, saya menjadi bingung sehingga saya berusaha mencari tahu tentang kedua arti kata tersebut dan ahirnya saya baru paham setelah beberapa waktu didepan internet, ya........... yang namanya hal baru pasti agak kurang detail dalam menjabarkannnya. ok langsung saja.

Disabilitas adalah sebutan bagi orang -orang yang menyandang cacat, justru mereka perasaannya sangat peka terhadap lingkungan terutama lingkungan masyarakat desa. Merka sangat rendah di pandangan masyarakat seolah-olah mereka tidak berguna, lebih halusnya lagi mereka disebut TUNA.
Dengan demikian, merka harus diperhatikan , karena mereka juga punya potensial yag terpendam, dengan potensial terpendap kita gali sedalam-dalamnya untuk itu pandangan masyarakat terhadap TUNA harus diluruskan dan dibenahi supaya orang -orang yang menyandang cacat bisa berkreasi dan berkarya,
Kartunet.com merupakan situs independen yang didirikan oleh kaum muda tunanetra sebagai media pewartaan dan sosialisasi isu-isu disabilitas. Situs ini dikelola oleh Kartunet Community Indonesia, sebuah organisasi nirlaba yang bergerak pada usaha pengembangan minat dan bakat penyandang disabilitas di bidang penulisan, seni, teknologi, dan ekonomi mandiri.

 Dalam rangka memperingati hari internasional penyandang disabilitas (HIPENCA) tahun 2011, panitia bidang seni HIPENCA, bekerja sama dengan berbagai pihak, akan mengadakan acara pada Minggu, 27 November 2011 di atrium mall Pejaten Village. Dalam acara ini akan ditampilkan bakat-bakat seni yang dimiliki para penyandang disabilitas seperti drama musikal, sulap, bank, tarian daerah, dan masih banyak lagi. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis.