CARA MENGATASI SAKIT GIGI


CARA MENGOBATI SAKIT GIGI


Memang sakit gigi merupakan penyakit yang sepele tapi jangan di sepelekan karena rasanya cenat cenut sepanjang hari bahkan tiap detik, tiap menit rasa itu tidak hilang-hilang.
Menurut orang lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi, sakit gigi bisa menimpa siapa saja baik anak kecil, remaja , maupun orang dewasa tidak pandang dulu entah muda, tua, orang kaya, orang miskin.
Untuk itu penulis mencoba membuat solusi cara mengobati sakit gigi.
ambil sebuah bawang merah lalu di kupas cuci hingga bersih kemudian bawang merah dimasukkan ke dalam mulut kemudian bawang digeget dengan menggunakan gigi selama 1 jam.
nanti akan terlihat hasilnya.         silahkan mencoba

KONGRES KPSI







     Sepakbola di Indonesia seperti boneka, yang tak kunjung reda dalam menjatuhkan ketum psii, ini menggambarkan betapa buruknya sepak bola di Indonesia tidak profesional, jelas sekali mereka saling merebutkan kursi kedudukan dalam jabatan sebagai ketum psii, padahal pencinta sepakbola mengharapkan prestasi baik dalam kejuaraan tingkat nasional maupun tingkat internasional, semua pemain mengharapkan bermain dikaca internasional, bisa bermain di eropa,.
Kemarin PSII mengadakan pra kongres luar biasa, yang bertujuan memperbaiki di tubuh PSII (itu sih katanya orang2x) tapi nanti setelah diadakan kongres yang akan dilaksanaan bulan maret yang agendanya menggeser ketum yang lama yaitu yang di pimpin johar arifin dan memilih ketum yang baru terus prestasi akan meningkat? jawabnya tidak, perlu di renungkan bahwa kalau saling jegal menjegal akan menambah buruk citra sepakbola di Indonesia.
Yang perlu dipikirkan adalah membina generasi penerus yang benar-benar bisa di andalkan baik main di nasional maupun internasional, dalam pembinaan yang perlu diperhatikan adalah cara menendang bola, kebanyakan pemain indonesia dalam menendang bola tidak mempunyai kekuatan sehingga ketika di depan gawang tendangan mereka ngawir atau melambung di atas mistar gawang, coba kalian lihat pemain -pemain eropa merka punya skiill dalam menendang bola karena mereka teknik atau cara menendang bola dengan benar, tapi sebaiknya pemain indonesia mereka hanya menghandalkan otot saja. Untuk itu mari kita majukan prestasi sepakbola tanah air dengan cara yang sehat.

MODEL PEMBELAJARAN

             Kita tahu bahwa sistem pembelajaran kita sekarang ini sedikit berubah, mulai dari paradigma lama sampai paradigama baru, paradigma baru inilah yang sangat bermanfaat dalam mencapai tujuan yang kita harapkan, yaitu peserta didik terlibat secara langsung (Mengalami sendiri) sehingga keberhasilan akan tercapai secara maksimal,  disini diagram yang menunjukkan statistik setifikan yaitu : 20% model pembelajaran yang hanya membaca saja, peserta didik hanya sebagai objek saja yang berperan hanya guru siswa tidak ikut campur, 30% model pembelajaran mendengarkan itu sama dengan membaca, 50 % siswa hanya mampu menyerap dalam membaca dan mendengarkan, sedangkan 70% siswa hanya mampu menyerap dalam pembelajaran melalui diskusi, dan 99%  model pembelajaran dengan praktek secra langsung, sehingga peserta didik betul-betul mengalami sendiri.
            Cara membuat model pembelajaran :
1.Materi   2. alat peraga    3. Media     4. siswa     5. dan sebagainya.  memlih model pembelajaran yang baik itu nerupakan harapan semua guru, yang harus diperhatikan adalah a. kondisi peserta didik, b. sifat materi bahan ajar, c. fasilitas - media yang tersedia, dan yang terakhir adalah kondisi guru. Beberapa model pembelajaran antara lain :
1. Pembelajaran dengan CTL.
    Membantu guru dalam mengaitkan pelajaran dengan kehidupan nyata dan mengaitakan kehidupan peserta didik dengan kehidupan mereka sendiri.
2. Pembelajaran dengan cooperative learnig.
    Kegiatan pembelajaran dengan cara berkelompok,  menyelesikan masalah, menentukan konstruksi konsep.
3. Pembelajaran dengan jigsaw.
    Kegiatan pembelajaran dengan cara berkelompok tapi dipimpin oleh seorang siswa sebagai narrator.
i jika siswa memproses   informasi atau pengetahuan baru sedemikian    rupa   sehingga dirasakan masuk akal dan   sesuai dengan kerangka berpikir yang   dimilikinya ( ingatan , pengalaman dan   tanggapan ).
 

PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING

              Kualiats pendidikan di indonesia dianggap oleh banyak kalangan masih rendah, hal ini ditujukkan oleh penguasaan peserta didik terhadap mata pelajaran khususnya mata pelajaran yang diukur dalam standar internasional. Banyak faktor yang menentukkan kualitas pendidikan, salah satunya adalah peran guru.
Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 tahun 2003 menyatakan bahwa pembelajaran adalah proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Dalam pembelajaran, guru harus memahami hakikat materi pelajaran yang diajarkannya dan memahami berbagai model pembelajaran yang dapat merangsang kemampuan siswa untuk belajar dengan perencanaan pengajaran yang matang oleh guru.
Paradigma lama tentang proses pembelajaran yang bersumber pada teori tabula rasa John Lock dimana pikiran seorang anak seperti kertas kosong dan siap menunggu coretan-coretan dari gurunya sepertinya kurang tepat lagi digunakan oleh para pendidik saat ini.Tuntutan pendidikan sudah banyak berubah. Pendidik perlu menyusun dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar dimana anak dapat aktif membangun pengetahuannya sendiri. Hal ini sesuai dengan pandangan kontruktivisme yaitu keberhasilan belajar tidak hanya bergantung pada lingkungan atau kondisi belajar, tetapi juga pada pengetahuan awal siswa.Belajar melibatkan pembentukan “makna” oleh siswa dari apa yang mereka lakukan, lihat,dan dengar.<<Read more>>
      Dengan pembelajaran coopertive learning, siswa mamu memahami kegiatan belajar bahasa, khususnya bahasa Inggris , siswa mampu merancang dan memperpratikkan suatu kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris.
Model pembelajaran Cooperative Learning merupakan salah satu model pembelajaran yang mendukung pembelajaran kontekstual. Sistem pengajaran Cooperative Learning dapat didefinisikan sebagai sistem kerja/ belajar kelompok yang terstruktur. Yang termasuk di dalam struktur ini adalah lima unsur pokok (Johnson & Johnson, 1993), yaitu saling ketergantungan positif, tanggung jawab individual, interaksi personal, keahlian bekerja sama, dan proses kelompok.
Falsafah yang mendasari pembelajaran Cooperative Learning (pembelajaran gotong royong) dalam pendidikan adalah “homo homini socius” yang menekankan bahwa manusia adalah makhluk sosial.
Sistem pembelajaran gotong royong atau cooperative learning merupakan sistem
pengajaran yang memberi kesempatan kepada anak didik untuk bekerja sama dengan sesama siswa dalam tugas-tugas yang terstruktur. Pembelajaran kooperatif dikenal dengan pembelajaran secara berkelompok. Tetapi belajar kooperatif lebih dari sekedar belajar kelompok atau kerja kelompok karena dalam belajar kooperatif ada struktur dorongan atau tugas yang bersifat kooperatif sehingga memungkinkan terjadinya interaksi secara terbuka dan hubungan yang bersifat interdepedensi efektif diantara anggota kelompok (Sugandi, 2002: 14). Hubungan kerja seperti itu memungkinkan timbulnya persepsi yang positif tentang apa yang dapat dilakukan siswa untuk mencapai keberhasilan belajar berdasarkan kemampuan dirinya secara individu dan andil dari anggota kelompok lain selama belajar bersama dalam kelompok. Untuk mencapai hasil yang maksimal, maka harus diterapkan lima unsur model pembelajaran gotong royong, yaitu:
a. Saling ketergantungan positif.
b. Tanggung jawab perseorangan.
c. Tatap muka.
d. Komunikasi antar anggota.
e. Evaluasi proses kelompok.
 

PENDIDIKAN ANTI KORUPSI

PENDIDIKAN ANTI KORUPSI

Negara Indonesia nomer 5 negara terkorup di dunia, Banyak korupsi mulai tingkat pejabat sampai tingkat bawahan, mulai pengusaha sampai orang kere, dan anehnya koruptor yang melarikan diri ke luar negeri, kemudian tertangkap dengan alasan sakit ( biasa uang udah habis pulang pura -pura sakit ) dengan tujuan supaya lepas dari hukuman, begitu lemahkah hukum di Indonesia ? supaya tidak terjadi korupsi dimana-mana perlu adanya penanaman pendidikan anti korupsi,sehingga negara kita bebas dari orang-orang yang senang makan harta negara kita.

Mulai dan sekolah perlu ditanam bahwa korupsi itu merusak keimanan, merusak citra bangsa caranya untuk di sekolah mendirikan koperasi kejujuran . koperasi tersebut tidak di jaga oleh petugas koperasi, ambil sendiri, taruh uang sendiri . kejujuran itu ibarat emas ,sehingga dibutuhkan orang banyak